Monday, February 25, 2013

Manusia Konvensional

konvensional,,,
kata itu keluar ketika sahabat saya menelpon beberapa waktu lalu, obrolan waktu itu tentang banyak hal, salah satunya dia meminta saya segera menggunakan aplikasi smartphone whats up yang sekarang sedang ramai dipakai seiring pengguna handphone pintar makin banyak,,, saya dengan gampangnya bilang "kan masih bisa sms ato telpon",, kemudian  dia bilang sms udah konvensional,, sontak saya cuma bisa ketawa,,, tapi setelah itu kenapa selalu terngiang-ngiang ya?  hehe maaf ya sobat, bukannya aku tersinggung, cuma bikin aku mikir aja ternyata perkembangan teknologi ini begitu cepat, lebih cepat dari saya yang masih merasa cukup dengan teknologi yang sebelumnya,,,


mungkin dari situlah tercetus kata konvensional,,,
well,,, jujur saya termasuk orang yang tidak terlau memusingkan masalah trend teknologi terbaru, selama memang itu gak terlalu saya perlukan ya saya akan lempeng-lempeng saja...
fenomena aplikasi smart phone yang mengandalkan jaringan messenger yang selalu on, sehingga membuat si pemilik bisa keep in touch kapan saja dimana saja, tinggal ping,, dan anda siap ngobrol kesana kemari.
pertama yang saya cermati ketika marak handphone pintar berry hitam yang membahana badai, semua orang saling betukar pin BB, kalo saya milih minta pin ATM aja, hahaha

saya mulai merasakan kekurangnyamanan terhadap hp pinter ini (kembali ke pribadinya masing-masing juga sih), ketika saya bicara pada teman, dia mendengarkan sambil asik menatap layar hape sambil senyam senyum sendiri padalah si saya lagi ngomong, atau ketika diperjalanan biasanya kita habiskan untuk bercerita kesana kemari, dan sekarang saya cuma bisa bengong karena temen sebelah asik BBM an -_-''

dan sekarng BB sudah mulai sepi orang-orang mulai beralih ke  teknologi android maupun iphone, sama-sama teknologi untuk hp pinter tapi aplikasi lebih banyak dan lebih multifungsi,  berkembangnya teknologi tersebut diiringi terciptanya aplikasi-aplikasi messenger yang menjamur, mulai dari whats up, line, skype dan kawan-kawannya, salah satu aplikasi yg paling banyak dipakai temen-temen saya ya whats up ini, yang tadi di awal sobat saya minta saya pasang aplikasi ini,,, memang saya lumayan ketinggalan banyak cerita dan kabar-kabari karena mereka lebih sering ngobrol dan berinteraksi pakai aplikasi itu, sedangkan hape saya meski baru (beli baru gara-gara kecemplung laut tea)  cukup buat sms, nelpon dan sesekali internetan meski lemot (lumayan dari lumanyun padahal emang doku tak memenuhi budget) dan tidak kompatible di instal aplikasi itu.

Pernah berfikir pengen beli hape pintar juga, tapi kebutuhan saya belum se urgen itu, mobilisasi saya ya belum setinggi itu jadi ya masih banyak waktu luang lah buat buka2 jejaring sosial pake PC, lebih puas juga layarnya gede. kembali lagi ke kebutuhan, sah-sah saja kita menggunakan teknologi terbaru asal memang itu yang kita perlu dan dimanfaatkan sebijak mungkin, bukan karena melulu mengikuti zaman, malah yang saya perhatikan sebagian besar orang beli hp pintar  dipake untuk main games,,

hmmm teknologi pintar untuk orang pintar?

untuk saat ini saya masih memilih untuk konvensional saja, sampai suatu saat kondisi mengharuskan saya tidak konvensional lagi hehehehe ( ada yg ngasih hp pintar gitu #ngarep )

2 comments:

  1. saya termasuk manusia yang up to date perihala teknologi. tapi, yang sekarang disebut konvensional (sms) manfaatnya lebih banyak kok,, terlebih untuk menghubungi teman-teman yang ngga selalu on.
    konvensional dan smartphone itu,, dua-duanya keren.

    ReplyDelete
  2. iya, begitulah teh gulpit (gulunganpita) :p, dua-dua nya keren, tapi untuk saat ini kebutuhan belum mendesak saya pakai hape pintar (prinsipnya beli kalo butuh gak sekedar ingin) :D
    kalo ada temen yg minta pasang whats up nanti saya minta balik beliin hape nya sekalian aja sekalian ya hehehe

    ReplyDelete